Latest Entries »

Ya Allah

Ya Allah ku ingin bersamanya di setiap detik-detik ku. Kan ku jaga dia ya Allah, kan ku didik ia di jalan-MU dan ku berikan jerih payahku yg halal untuk dia dan anak-anakku Ya Allah. Aku sayang dia karena-MU, engkaulah yang maha agung, maha besar.

Advertisements

3 suku kata

Ya Allah aku benar-benar mencintai dia, kuingin menjaganya, memeliharanya, kuingin bersama dia menuju ketaqwaan-MU. Aku ingin membuatnya bahagia, titipkan lah dia bersamaku. Aku sangat ingin bersamanya hingga ajalku menjemput dan jangan gantikan dia dengan yang lain. Kalau memang aku tidak dengannya cabutnya lah nyawaku ya Allah dan dia lah belahan jiwaku.

 

Selamat malam ya kamu yang disana. Aku sangat mencintaimu *B*

Cinta

 

Setelah lama tidak menulis, tangan ini serasa kaku untuk mengetik satu persatu ejaan di keyboard samsung saat ini. Hampir 5 tahun lamanya sudah meninggalkan blog ini, serasa baru kemarin saya mengetik.. hhehhe alay.

Tahun 2017 adalah tahun yang mana saya mulai jatuh cinta lagi kepada seorang wanita yg saya anggap perempuan terbaik.. hehhe lebay yaaa.. bodo amat buat kau yang disana maaf ya aku telah membuat marah. Bahkan kau sampai memblokir line dan ig ku 😦 tp percaya lah kau bidadari yg sangat ku cinta (bukan rayuan gombal) mungkin dengan media ini lah aku curhat walaupun agak lebay kali ya cowo curhat tp mau gimana lagi.. it’s so hardly

Kau harus tau betapaaaaaaaaaa akuuuu mencinnnnnnttttaaaaiiiimu.. takkan ku sia-siakan bila kau jadi milikku dan kujaga kau dgn spenuh hatiku.. aku bukan org yg kaya raya tp ketika kau berada di sampingku takkan ku biarkan kau tersakiti, kau jelmaan bidadari dari kayangan yg ku idam-idamkan. Kau seperti bintang yg slalu ingin ku gapai, laksana pelangi yg indah, kuingin menjaga mu dan mendampingimu sampai ajal menjemput, percaya lah. Hingga detik ini kau masih membisu diam seribu bahasa, entah itu apa jawabnya. Maafkan aku yaaa yg sudah membuat mu marah

For someone B****

Para peneliti yang mempelajari kecenderungan penggunaan salah satu sisi tangan pada manusia telah sepakat bahwa sisi tangan pilihan (kanan atau kiri), kemungkinan besar ditentukan oleh penyebab biologis dan merupakan faktor genetis yang diwariskan secara turun-temurun. Mereka berpendapat bahwa perkembangan manusia sebagai makhluk sosial mengharuskan manusia saling berinteraksi antara sesamanya dan meningkatkan kemampuan verbal dan bahasa mereka untuk mendukung interaksi tersebut. Hal ini tentunya memerlukan perkembangan belahan otak kiri yang memadai, karena seperti kita ketahui, kemampuan verbal dan bahasa lebih banyak diatur oleh belahan otak bagian kiri. Karena otak kiri ini juga mengontrol gerakan tubuh bagian kanan, terutama gerakan tangan yang dibutuhkan untuk menghasilkan bahasa tertulis, sehingga kebanyakan orang di dunia ini (sekitar 85%) akan lebih cenderung menggunakan tangan kanan mereka. View full article »

MODERNISASI memang memberikan banyak kemudahan dalam urusan kehidupan manusia. Semua menjadi serba lebih cepat, lebih praktis, dan tentu lebih efisien. Tetapi modernisasi tetap bukan sesuatu yang tanpa kelemahan.
Modernisasi dalam beberapa hal justru telah membuat kewalahan, lebih tepatnya tidak mampu menangani masalah yang lebih esensial. Di antaranya masalah kesehatan, baik itu kesehatan jasmani ataupun kesehatan ruhani.
Walaupun teori kesehatan kian berkembang dan terus berusaha menemukan solusi agar penyakit jauh dari kehidupan manusia, faktanya kian hari orang kian mudah terkena penyakit. Bukan sekedar penyakit jasmani tetapi ruhani sekaligus. View full article »

bukan menakut-nakuti, namun demikian hasil penelitan ahli bedah syaraf Amerika. Kecanduan pornografi berefek riil pada jaringan otak..Tidak dapat dipungkiri, pornografi menyebabkan kecanduan, contoh sederhana adalah ketika kita menyaksikan sebuah film porno, suatu saat pasti ada keinginan untuk menontonnya lagi dan lagi. Kecanduan pornografi ini bahkan dikatakan lebih parah dari pada kecanduan kokain karena kokain bisa dihilangkan dari tubuh pecandunya, tapi ingatan tentang adegan atau gambar porno akan tetap tinggal di otak selamanya.
Susutkan Jaringan Otak, Turunkan Kecerdasan View full article »

Olahraga otak sama pentingnya dengan olahraga tubuh. Dengan olahraga otak, akan terbentuk saraf baru yang dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk olahraga otak.
Berikut 10 cara melatih atau olahraga otak:
1. Membiasakan aktif menjadi kidal (aktif tangan kiri) dan juga kanan
Lakukan tugas dengan tangan non-dominan, jika biasanya dominan tangan kanan maka gunakan tangan kiri (kidal) dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan mouse komputer, menyikat gigi dan mengikat sepatu dengan arah yang berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru. View full article »

Para peneliti Belanda telah mengidentifikasi satu zat di dalam air ludah manusia yang mempercepat penyembuhan luka, demikian laporan mereka yang disiarkan Rabu di The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB).Tim peneliti tersebut mendapati bahwa “histatin”, protein kecil di dalam air ludah yang sebelumnya hanya dipercaya membunuh bakteri bertanggung-jawab atas penyembuhan luka.Penelitian itu mungkin menawarkan harapan kepada orang yang menderita luka kronis yang berhubungan dengan diabetes dan gangguan lain, serta luka traumatis dan luka bakar. Selain itu, karena zat tersebut dapat diproduksi secara massal, zat tersebut memiliki potensi untuk menjadi sama umumnya dengan krim antibiotik dan alkohol gosok. View full article »

Cinta

 

Setelah lama tidak menulis, tangan ini serasa kaku untuk mengetik satu persatu ejaan di keyboard samsung saat ini. Hampir 5 tahun lamanya sudah meninggalkan blog ini, serasa baru kemarin saya mengetik.. hhehhe alay.

Tahun 2017 adalah tahun yang mana saya mulai jatuh cinta lagi kepada seorang wanita yg saya anggap perempuan terbaik.. hehhe lebay yaaa.. bodo amat buat kau yang disana maaf ya aku telah membuat marah. Bahkan kau sampai memblokir line dan ig ku 😦 tp percaya lah kau bidadari yg sangat ku cinta (bukan rayuan gombal) mungkin dengan media ini lah aku curhat walaupun agak lebay kali ya cowo curhat tp mau gimana lagi.. it’s so hardly

Kau harus tau betapaaaaaaaaaa akuuuu mencinnnnnnttttaaaaiiiimu.. takkan ku sia-siakan bila kau jadi milikku dan kujaga kau dgn spenuh hatiku.. aku bukan org yg kaya raya tp ketika kau berada di sampingku takkan ku biarkan kau tersakiti, kau jelmaan bidadari dari kayangan yg ku idam-idamkan. Kau seperti bintang yg slalu ingin ku gapai, laksana pelangi yg indah, kuingin menjaga mu dan mendampingimu sampai ajal menjemput, percaya lah. Hingga detik ini kau masih membisu diam seribu bahasa, entah itu apa jawabnya. Maafkan aku yaaa yg sudah membuat mu marah

For someone B**** ******* ************

Pemenang Lomba Tagline Es Susu.

Alkisah di negara Afrika sana, manusia yang paling hitam adalah yang paling hebat! Hitam dalam arti hitam segala-galanya, itulah Negro Sejati! Ada 3 orang anak kecil yang sedang membandingkan kehitaman Bapaknya.
Anak yang ke 1 : ” Babe gue kemarin sedang ngupas Apel, eh..tangannya
terluka, DARAH nya HITAM!!!!…
Anak yang ke 2 : “Papi ku kemarin sedang benerin Parabola,eh..terjatuh
sampai patah tulang, TULANG nya HITAM !!!”
Anak yang ke 3, nggak mau kalah hebat : “Hm.. itu belum seberapa,tadi
malam waktu kami sedang nonton TV diruang keluarga, tiba-tiba Bokap
gua KENTUT, …..e-eh,…tiba tiba seluruh ruangan jadi GELAP !!!!!!”

Dalam rapat perkembangan teknologi abad-21, ada utusan dari indonesia, jepang dan amerika. Amerika melihatkan kemajuan teknologinya.
Saat ada telpon masuk, Amerika tidak lagi menggunakan hp, tapi memegang kancing bajunya dan berbicara.
Orang Indonesia heran “Wuih gila loe yach, bisa kayak gitu”
Orang jepang langsung nyeletuk, “Wach punyaku lebih gila lagi nich….”dan kemudian dengan jari jempol dan kelinking orang jepang itu menelpon rekannya, ck..ck…’ memang gila nich…,”kata orang indonesia itu dengan rasa kagumnya. akhirnya orang indonesia ini bingung, apa yang akan ditunjukkan kepada kedua rekannya itu. tiba-tiba orang indonesia ini menggetarkan badannya dan matanya merem melek. orang amrik dan jepang bingung, lantas bertanya,” hi..hi… kamu sedang ngapain…..”
“Hus diam !!! fax sedang masuk nich….!!!” kata orang indonesia

Seorang guru Sejarah memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya,
“Anak-anak, siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945?”
Murid-murid semua diam seribu bahasa. Karena hingga menjelang usai jam pelajaran belum satu murid pun menjawab, sang guru marah dan akhirnya menghukum seluruh muridnya berjemur di lapangan upacara hingga sore hari. Salah seorang murid tersebut, sebut saja Anto, tiba di rumah dengan menangis tersedu-sedu. Ayahnya yang keheranan bertanya,
“To, kenapa kamu? Berkelahi?”
Anto menjawab, “Bukan Pak, tapi kami dihukum jemur oleh pak Guru.” Ayahnya bertanya lagi, “Kenapa sampai dihukum?”
Anto menjawab, “Kami tidak menjawab siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945, pak” Tiba-tiba muka sang Ayah merah padam dan menampar anaknya itu sembari menghardik,
“Kenapa tidak mengaku saja kamu yang menulisnya!!!”

Anto yang duduk dibangku SD ditanya Bu Fanny, Gurunya

Bu Fanny : Anto, ada 5 bebek yang lagi mencari makan disawah. Kalo ditembak pemburu,

kena satu yang tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, si Anto menjawab “Ga ada sisanya bu ”

Bu Fanny bertanya “kenapa ga ada sisanya ?”

Si Anto menjawab” yang lain terbang semua karena kaget”

Bu Fanny tersenyum bijak dan berkata “yah, sebetulnya bukan itu jawabannya. tapi saya suka cara

berpikir kamu ” View full article »