Latest Entries »

Bersin, batuk, cegukan, mendengkur, atau menguap pasti pernah Anda alami. Ketika di daerah berdebu, Anda akan bersin. Lalu ketika menghirup sesuatu yang membuat napas sesak, Anda akan batuk. Kadang Anda juga mengalami cegukan yang berbunyi ‘hik’. Mendengkur atau mengorok juga bisa jadi dialami siapapun. Satu lagi yaitu ketika mengantuk, Anda menguap.

Kegiatan itu sering terjadi di luar kemauan dan merupakan proses alami. Mengapa hal itu bisa terjadi? Secara ilmiah, hal tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut. View full article »

Para peneliti yang mempelajari kecenderungan penggunaan salah satu sisi tangan pada manusia telah sepakat bahwa sisi tangan pilihan (kanan atau kiri), kemungkinan besar ditentukan oleh penyebab biologis dan merupakan faktor genetis yang diwariskan secara turun-temurun. Mereka berpendapat bahwa perkembangan manusia sebagai makhluk sosial mengharuskan manusia saling berinteraksi antara sesamanya dan meningkatkan kemampuan verbal dan bahasa mereka untuk mendukung interaksi tersebut. Hal ini tentunya memerlukan perkembangan belahan otak kiri yang memadai, karena seperti kita ketahui, kemampuan verbal dan bahasa lebih banyak diatur oleh belahan otak bagian kiri. Karena otak kiri ini juga mengontrol gerakan tubuh bagian kanan, terutama gerakan tangan yang dibutuhkan untuk menghasilkan bahasa tertulis, sehingga kebanyakan orang di dunia ini (sekitar 85%) akan lebih cenderung menggunakan tangan kanan mereka. View full article »

MODERNISASI memang memberikan banyak kemudahan dalam urusan kehidupan manusia. Semua menjadi serba lebih cepat, lebih praktis, dan tentu lebih efisien. Tetapi modernisasi tetap bukan sesuatu yang tanpa kelemahan.
Modernisasi dalam beberapa hal justru telah membuat kewalahan, lebih tepatnya tidak mampu menangani masalah yang lebih esensial. Di antaranya masalah kesehatan, baik itu kesehatan jasmani ataupun kesehatan ruhani.
Walaupun teori kesehatan kian berkembang dan terus berusaha menemukan solusi agar penyakit jauh dari kehidupan manusia, faktanya kian hari orang kian mudah terkena penyakit. Bukan sekedar penyakit jasmani tetapi ruhani sekaligus. View full article »

bukan menakut-nakuti, namun demikian hasil penelitan ahli bedah syaraf Amerika. Kecanduan pornografi berefek riil pada jaringan otak..Tidak dapat dipungkiri, pornografi menyebabkan kecanduan, contoh sederhana adalah ketika kita menyaksikan sebuah film porno, suatu saat pasti ada keinginan untuk menontonnya lagi dan lagi. Kecanduan pornografi ini bahkan dikatakan lebih parah dari pada kecanduan kokain karena kokain bisa dihilangkan dari tubuh pecandunya, tapi ingatan tentang adegan atau gambar porno akan tetap tinggal di otak selamanya.
Susutkan Jaringan Otak, Turunkan Kecerdasan View full article »

Olahraga otak sama pentingnya dengan olahraga tubuh. Dengan olahraga otak, akan terbentuk saraf baru yang dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk olahraga otak.
Berikut 10 cara melatih atau olahraga otak:
1. Membiasakan aktif menjadi kidal (aktif tangan kiri) dan juga kanan
Lakukan tugas dengan tangan non-dominan, jika biasanya dominan tangan kanan maka gunakan tangan kiri (kidal) dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan mouse komputer, menyikat gigi dan mengikat sepatu dengan arah yang berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru. View full article »

Para peneliti Belanda telah mengidentifikasi satu zat di dalam air ludah manusia yang mempercepat penyembuhan luka, demikian laporan mereka yang disiarkan Rabu di The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB).Tim peneliti tersebut mendapati bahwa “histatin”, protein kecil di dalam air ludah yang sebelumnya hanya dipercaya membunuh bakteri bertanggung-jawab atas penyembuhan luka.Penelitian itu mungkin menawarkan harapan kepada orang yang menderita luka kronis yang berhubungan dengan diabetes dan gangguan lain, serta luka traumatis dan luka bakar. Selain itu, karena zat tersebut dapat diproduksi secara massal, zat tersebut memiliki potensi untuk menjadi sama umumnya dengan krim antibiotik dan alkohol gosok. View full article »

Pemenang Lomba Tagline Es Susu.

Alkisah di negara Afrika sana, manusia yang paling hitam adalah yang paling hebat! Hitam dalam arti hitam segala-galanya, itulah Negro Sejati! Ada 3 orang anak kecil yang sedang membandingkan kehitaman Bapaknya.
Anak yang ke 1 : ” Babe gue kemarin sedang ngupas Apel, eh..tangannya
terluka, DARAH nya HITAM!!!!…
Anak yang ke 2 : “Papi ku kemarin sedang benerin Parabola,eh..terjatuh
sampai patah tulang, TULANG nya HITAM !!!”
Anak yang ke 3, nggak mau kalah hebat : “Hm.. itu belum seberapa,tadi
malam waktu kami sedang nonton TV diruang keluarga, tiba-tiba Bokap
gua KENTUT, …..e-eh,…tiba tiba seluruh ruangan jadi GELAP !!!!!!”

Dalam rapat perkembangan teknologi abad-21, ada utusan dari indonesia, jepang dan amerika. Amerika melihatkan kemajuan teknologinya.
Saat ada telpon masuk, Amerika tidak lagi menggunakan hp, tapi memegang kancing bajunya dan berbicara.
Orang Indonesia heran “Wuih gila loe yach, bisa kayak gitu”
Orang jepang langsung nyeletuk, “Wach punyaku lebih gila lagi nich….”dan kemudian dengan jari jempol dan kelinking orang jepang itu menelpon rekannya, ck..ck…’ memang gila nich…,”kata orang indonesia itu dengan rasa kagumnya. akhirnya orang indonesia ini bingung, apa yang akan ditunjukkan kepada kedua rekannya itu. tiba-tiba orang indonesia ini menggetarkan badannya dan matanya merem melek. orang amrik dan jepang bingung, lantas bertanya,” hi..hi… kamu sedang ngapain…..”
“Hus diam !!! fax sedang masuk nich….!!!” kata orang indonesia

Seorang guru Sejarah memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya,
“Anak-anak, siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945?”
Murid-murid semua diam seribu bahasa. Karena hingga menjelang usai jam pelajaran belum satu murid pun menjawab, sang guru marah dan akhirnya menghukum seluruh muridnya berjemur di lapangan upacara hingga sore hari. Salah seorang murid tersebut, sebut saja Anto, tiba di rumah dengan menangis tersedu-sedu. Ayahnya yang keheranan bertanya,
“To, kenapa kamu? Berkelahi?”
Anto menjawab, “Bukan Pak, tapi kami dihukum jemur oleh pak Guru.” Ayahnya bertanya lagi, “Kenapa sampai dihukum?”
Anto menjawab, “Kami tidak menjawab siapa yang menulis Pancasila dan UUD 1945, pak” Tiba-tiba muka sang Ayah merah padam dan menampar anaknya itu sembari menghardik,
“Kenapa tidak mengaku saja kamu yang menulisnya!!!”

Anto yang duduk dibangku SD ditanya Bu Fanny, Gurunya

Bu Fanny : Anto, ada 5 bebek yang lagi mencari makan disawah. Kalo ditembak pemburu,

kena satu yang tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, si Anto menjawab “Ga ada sisanya bu ”

Bu Fanny bertanya “kenapa ga ada sisanya ?”

Si Anto menjawab” yang lain terbang semua karena kaget”

Bu Fanny tersenyum bijak dan berkata “yah, sebetulnya bukan itu jawabannya. tapi saya suka cara

berpikir kamu ” View full article »

Dalam benak terpikir hanya dirimu, disetiap waktu, disetiap kesempatan. Terbayang hanya wajahmu yang bisa membuat hati ini ceria. Kaulah segalanya bagiku.
Perasaan salah, kesal dan marah terkadang terbayang diwajahku karena setelah dewasa, rupanya diriku secara pribadi belum bisa memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua terutama ibu.
Yang telah melahirkanku dari dalam kandungan, menyusui dan memelihara serta membesarkanku dengan penuh kasih sayang dan pengorbanan sepenuh hati yang tidak bisa kudapatkan pada siapapun itu.
Mungkin benar adanya jika kehilangan ayah adalah kehilangan kehormatan keluarga dan kehilangan ibu adalah kehilangan kasih sayang.
Maka bersyukurlah orang yang tidak kehilangan salah satunya, kehormatan dan kasih sayang keluarga adalah bukti kuatnya ikatan keluarga itu.
Kucoba mencari kasih sayang itu tapi belum kudapatkan seperti kasih sayang seorang ibu yang telah melahirkanku.
Belai manja itu masih tersimpan dalam memoriku namun hanyalah relung saja.
Salah satu Lirik lagu Ungu ” Andai Kutahu kapan tiba ajalku…
Dalam waktu sempit atau waktu yang luang akan kugunakan sebaik mungkin untuk ibu,.
Tapi Allah SWT yang berkuasa dimuka bumi ini, kita kepunyaaNya.,kapanpung,dimanapun kita siap untuk kembali padaNya.
Dalam kesedihan yang tiada hentinya saya merasakan support yang dulu aku rasakan kini hilang dan sirna sudah, tapi Allhamdullillah sampai detik jariku mengetik kata-kata yang tidak berguna ini Allah SWT masih memberikan yang terbaik kepada hambaNya.
Dalam keheningan malam yang semakin larut semua terasa hampa, tak ada rasa yang begitu syahdu selain kesendirian tanpa siapapun disini. Hujan rintik malam ini akan menambah irama mengiring kepekatan malam.
Semua kesombongan, ketamakan, dan kebencian akan larut dibuai malam, maka segala sesuatunya akan hilang bagai ditelan bumi.
Kududuk sendiri kurasa diriku tak berada disini., Tegar dan sabar yang menjadi temanku, rapuhku begitu dalam, rasa iriku terlalu berlebihan,, kucoba jadikan lembing dan kulempar jauh-jauh…jauh sangat jauh.
Air mata tak akan menghapus duka, rasa rindu itu yang membuat terngiang,.sungguh Pengecut dan Pecundangnya aku..harus dibayar dengan air mata…
Merasa beruntung diriku didalam hari-hariku diwarnai dengan teman-teman yang ada disampingku. dengan canda tawa yang bisa membuatku tersenyum lebar.
Ketikan sepuluh jari ini tak akan berarti tanpa pemahaman yang begitu mendalam..,
Semoga pupus harapan ku ini menjadi doa penghantar untuk Moms tercinta, yang selalu kusayangi telah pergi untuk selamanya. Semoga dosa-dosa dan kesalahannya selama ada diduniaMu, diberikan jalan terang menuju tempat yang Engkau janjikan kepada orang-orang yang beriman. Amin

PERTAMA, SAYA MOHON ANDA MELUANGKAN WAKTU 5 MENIT UNTUK MEMBACA APA SAJA JASA YANG IBU ANDA TELAH BERIKAN KEPADA KITA

aku lahir dari perut ibu..
(bukan kata orang..memang betulkan?..)

bila dahaga, yang susukan aku….ibu
bila lapar,yang menyuapi aku….ibu
bila sendirian,yang selalu disamping aku….ibu
kata ibu, kata pertama yang aku sebut….ibu
bila bangun tidur, yang aku cari….ibu

bila nangis, orang yang pertama datang….ibu
bila ingin bermanja, aku dekati….ibu
bila ingin bersandar, aku duduk sebelah….ibu
bila sedih, yang dapat menghiburku hanyalah….ibu
bila nakal, yang memarahi aku….ibu

bila merajuk, yang membjukku cuma….ibu
bila melakukan kesalahan, yang paling cepat marah….ibu
bila takut, yang menenangkan aku…ibu
bila ingin peluk, yang suka aku peluk…ibu

aku selalu teringatkan ibu..

bila sedih,aku mesti telepon ibu..
bila senang,orang pertama aku beritahu ibu..
bila marah,aku suka meluapkannya pada ibu..
bila takut, aku selalu panggil “ibuuuuuu”
bila sakit, orang paling risau adalah ibu…

bila aku ingin bepergian, orang paling sibuk juga ibu..
bila buat masalah, yang lebih dulu memarahi aku ibu..
bila aku ada masalah, yang paling risau ibu..
yang masih peluk dan cium aku sampai saat ini ibu..
yang selalu masak makanan kesukaan aku ibu..

yang selalu menyimpan dan merapikan barang2ku ibu..
yang selalu memuji aku ibu..
yang selalu menasehati aku ibu..
bila ingin menikah, orang pertama aku datangi dan minta restu ibu..

aku ada pasangan hidup sendiri..

bila senang, aku cari…pasanganku
bila sedih, aku cari…ibu

bila mendapat keberhasilan, aku ceritakan pada…pasanganku
bila gagal, aku cerita pada…ibu

bila bahagia, aku peluk erat…pasanganku
bila berduka, aku peluk erat…ibu

bila ingin berlibur, aku bawa…pasanganku
bila sibuk, aku antar anak ke rumah…ibu

selalu..aku ingat pasanganku
selalu…aku ingat ibu

setiap saat aku telepon pasanganku..
entah kapan, aku telepon ibu..

selalu aku belikan hadiah untuk pasanganku
entah kapan aku ingin belikan untuk ibu..

renungkan:

“kalau kau sudah selesai belajar dan bekerja, masih ingatkah kau pada ibu?”

tidak banyak yang ibu inginkan, hanya dengan menyapa ibu cukuplah..
berderai air mata jika mendengarnya..

tapi kalau ibu sudah tiada..

IBUU..RINDU IBUU..RINDU SEKALII..

berapa banyak yang sanggup menyuapi ibunya..
berapabanyak yang sanggup mencuci muntah ibunya..

berapa banyak yang sanggup menggantikan alas tidur ibunya..
berapa banyak yang sanggup membersihkan najis ibunya..

berapa banyak yang sanggup berhenti kerja untuk menjaga ibunya..
dan akhir sekali berapa banyak yang mendoakan jenazah ibunya..

seorang anak menemui ibunya yang sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur lalu menghulurkan selembar kertas yang bertuliskan sesuatu. si ibu segera mengusap tangannya dan menyambut kertas yang dihulurkan oleh si anak, lalu membacanya.

upah membantu ibu:

1. membantu pergi belaja rp 4000

2. membantu jaga adik rp 4000

3. membantu buang sampah rp 1000

4. membantu membereskan tempat tidur rp 2000

5. membantu siram bunga rp 3000

6. membantu sapu sampah rp 3000

jumlah rp 17000

selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak, kemudian si ibu mengambil pensil dan menulis sesuatu di belakang kertas yg sama.

1. biaya mengandung selama 9 bulan-gratis

2. biaya tidak tidur karena menjagamu-gratis

3. biaya air mata yg menitik karenamu-gratis

4. biaya gelisah karena mengkhawatirkanmu-gratis

5. biaya menyediakan makan, minum, pakaian dan keperluanmu-gratis

6. biaya melindunginmu-gratis

jumlah keseluruhan nilai kasihku GRATIS

air mata si anak berlinang setelah membaca apa yang dituliskan oleh si ibu. si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, “saya sayang ibu”. kemudian si anak megambil pensil dan menulis “telah dibayar lunas” ditulisnya pada muka surat yang sama. [@YWm]

eorang pria berhenti ditoko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dikirimkan kepada sang ibu yang tinggal 250 KM darinya. Begitu keluar dari mobilmya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu bertanya mengapa gadis kecil itu menangis dan gadis kecil itu menjawab,Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. Tetapi saya hanya mempunyai uang lima ratus rupiah, sedangkan harga mawar itu seribu rupiah.

Pria itu tersenyum dan berkata, Ayo ikut aku, aku akan membelikan bunga yang kau mau. Kemudian, ia membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya.

Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri utuk mengantarkan gadis itu pulang kerumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, Ya, tentu saja. Maukah Anda mengantar saya ketempat ibuku?

Kemudian mereka berdua menuju tempat yang ditunjuk gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum. Setibanya disana gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. Melihat itu, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas ia kembali menuju toko bunga tadi dan membatalkan kirimanya. Ia mengambil karangan bunga yang telah dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 KM menuju kerumah ibunya.

Masing-masing dari kita mungkin beranggapan berbeda untuk menjelaskan apa itu cinta. Terkadang cinta itu seperti duri yang tajam tapi tak jarang pula cinta itu seperti intan yang bersinar. Apakah Anda adalah salah satu orang yang sering atau pernah gagal dalam menjalani cinta?

Bila kita mencintai seseorang entah itu saudara kita, orang tua kita, ataupun teman dekat kita bahkan mungkin pacar kita, tak jarang kita rela untuk berkorban untuk mereka. Kita akan bahagia saat melihat orang yang kita cintai bahagia. Kita akan sedih saat mereka juga sedih. View full article »